Sabtu, 13 Juli 2024 22:58 WIB

Sidang Paripurna Istimewa DPRD, Pj. Bupati Paparkan Capaian Kabupaten Ciamis masa kini

Kamis, 13 Juni 2024 13:39:43

Oleh: Redaksi | 58 view

Tribuana News Ciamis

Segudang Prestasi menjadi salasatu Kado terindah dalam Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 382. Selama Tahun 2023-2024 Pemkab Ciamis telah meraih banyak penghargaan dalam berbagai bidang baik Tingkat Provinsi ataupun Nasional.

Senada dengan yang disampaika Pj. Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna saat menyampaikan Pidatonya dalam Rapat Paripurna Istimewa yang diselenggarakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis dalam rangka Kegiatan puncak peringatan Hari Jadi Ciamis ke 382 bahwa Pemkab Ciamis pada saat ini memiliki torehan prestasi dan penghargaan atas capaian Kinerja yang dilakukan.

“Seiring dengan capaian kinerja yang menunjukkan hasil baik dan positif, Pemerintah Kabupaten Ciamis juga banyak memperoleh prestasi dan penghargaan atas kinerja yang dilakukan,” Ungkapnya.

Diketahui Bersama bahwa Kabupaten Ciamis pada tahun 2023-2024 memiliki banyak penghargaan yang diterima atas kerja keras dan kerja cerdas Pemkab dan Masyarakat.

Adapun diantara penghargaan yang diterima Ciamis yakni Adipura Kencana yang diberikan dari Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan (KLHK) atas Kolaborasi antara Pemkab dan Masyarakat dalam pengelolaan lingkungan yang sehat, terhitung sampai dengan saat ini Ciamis telah 10 kali memperoleh Pengjhargaan Adipura dan 1 kali Adipura Kencana.

Kemudian Perolehan lainnya 10 Kali berturut-turut mendapat penghargaan

Opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang diberikan oleh badan pemeriksa keuangan (BPK), Kemudian di bidang pelayanan publik, Pemkab Ciamis mendapat penghargaan predikat tinggi atas kepatuhan terhadap standar pelayanan publik dari Ombudsman RI, dan juga masih banyak lainnya.

Lebih Lanjut Pj. Bupati Engkus Menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan Visi “Mantapnya Kemandirian Ekonomi Sejahtera Untuk Semua”, serta perubahan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik, masih perlu Mengoptimalkan potensi pada sektor-sektor yang mendukung peningkatan perekonomian Masyarakat, sehingga nantinya akan meningkatkan potensi dan kualitas sumber daya manusia.

“Antara lain sektor pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata, dan usaha mikro kecil menengah, yang merupakan sektor yang cukup strategis dan memiliki kontribusi cukup besar terhadap perekonomian Daerah,” Imbuhnya.

Diakhir Sambutannya, Pj. Bupati Ciamis mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kecintaan terhadap Kabupaten Ciamis. “Mari kita satukan tekad dan semangat, bekerja sama dan bersatu membangun Kabupaten Ciamis yang maju, mandiri dan sejahtera, sebagaimana tema yang diusung pada peringatan hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke-382, yaitu Dengan Semangat Hari Jadi Ke 382, Ciamis Unggul Sejahtera Untuk Semua”, Ungkapnya.

“Dirgahayu Kabupaten Ciamis yang ke-382, “Pakena Gawe Rahayu Pakeun Heubeul Jaya Di Buana, Mahayunan Ayuna Kadatuan”. semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan ridho-nya kepada kita semua. Aamiin,” Tandasnya.

Rapat Paripurna Istimewa yang merupakan Puncak peringatan hari jadi Kabupaten Ciamis ke 382 dihadiri oleh Forkopimda, Para Bupati Periode Sebelumnya, para Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, dan Beserta Tamu undangan lainnya yang juga ada dari Kaupaten/Kota Terdekat.

Sumber : Diskominfo Ciamis

Diunggah : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA