Selasa, 07 Februari 2023 09:45 WIB

"Singalaga" Milik H. Asep Populer Tasikmalaya, Juarai Lomba Murai Batu di Medan, Bawa Pulang 1 Unit Mobil

Selasa, 22 November 2022 08:00:49

Oleh: Redaksi | 192 view


Tribuana News. Medan -
Perjuangan yang membuahkan hasil. Setelah jauh jauh terbang ke Medan, Tim Populer Bird Farm Tasikmalaya yang merupakan satu-satunya perwakilan dari Jawa Barat ini mampu meraih prestasi di Tingkat Nasional dalam event Lomba Murai Batu "Road to Piala Sultan Deli Serdang" di Kelas Putri Hijau dengan tiket 4,4 jt. Minggu (20/12/2022) di Katamso Land. Jln. Brigjen  Katamso Medan, dan berhasil membawa 1 unit mobil Toyota Agya ke Tasikmalaya.

"Singalaga", demikian nama yang disandang burung Murai Batu milik H. Asep Populer ini yang merupakan burung murai batu dengan harga yang terbilang fantastik, meskipun sedikit dibawah harga murai "Superman" yang mendapat Rekor Muri (1 Milyar), dan Jupiter (700 jt), namun "Singalaga" bisa mengalahkan keduanya. Dan hal ini diakui oleh Tokoh di dunia Murai seperti: Haji Hidayat B huatubara, Abah Tatuk (Ketua Komunitas Murai Medan), Herry IP, Agus Tropis, dan yang lainnya.

"Gak sia-sia kami jauh-jauh terbang ke kota  Medan.. Alhamdulillah, kami sangat bersyukur Singalaga tidak ingkar janji. Akhirnya bisa bawa pulang mobil," ujar H. Asep, usai lomba seperti yang dilansir Media BnR.

H. Asep menambahkan, dia bersama Tim merasa lega bisa memecahkan telor, MB Singalaga podium pertama. Apalagi bertarung di kota Sebrang yang notabene lawannya pada cadas semua.  
Sebelumnya Singalaga nyaris memenangkan Kelas Utama yang berhadiah mobil di Kelas Utama SMM feat Priyanto Jaya SF, pada tanggal 20 Maret yang lalu.

"Rasa penasaran saya terhadap Singalaga terjawab sudah. Meskipun harus terbang ke Medan. Tapi kini saya merasa plong karena penantian panjang untuk meraih juara akhirnya terjawab di kota Medan," jelasnya.

Singalaga berhasil membungkam Pandawa milik Yudhis dari Sidoarjo, T-Rex milik Nasri dari Langsa Aceh, Majic Jr. milik Kevin dari Binjai, Merah Putih milik Kemas dari Surabaya, dan masih banyak lagi MB yang cerdas-cerdas yang datang dari pelosok Nusantara.

Dengan kemenangan ini maka kualitas Singalaga bukan lagi teruji di Pulau Jawa, namun kini sudah teruji di lintas pulau.

"Dua event besar kedepannya menanti. Singalaga akan dipersiapkan untuk mengikutinya, yang pertama tanggal 18 Desember Lomba Ketua SMM, dan yang kedua Piala Sultan Deli Serdang. Mudah-mudahan Singalaga kembali mampu beraksi dan naik podium," pungkas H. Asep Populer. (Ayi Ahmad H)

Komentar Anda

BACA JUGA