Minggu, 25 Februari 2024 08:22 WIB

Siswi SDN 1 Sukamenak Mengukir Prestasi di Ajang FTBI Tingkat Kecamatan Sukarame

Selasa, 10 Oktober 2023 21:18:27

Oleh: Redaksi | 162 view

Tribuana News. Sukarame - Kegiatan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, berlangsung meriah.

Ratusan siswa dan siswi dari Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Sukarame ikut ambil bagian dari berbagai jenis kompetensi yang digelar.

Ada 7 mata lomba Budaya Sunda yang dilombakan. yaitu: Tembang Pupuh, Maca Sajak, Ngadongeng, Biantara, Borangan, Ngarang Carpon dan Maca Nulis Aksara Sunda.

Kegiatan FTBI Tingkat Kecamatan Sukarame digelar di Kamis (21/09/23).

Tak terkecuali Siswa-Siswi SDN 1 Sukamenak, yang beralamat di
Jl. Raya Sukamenak Desa Sukamenak Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya, ikut serta dalam ajang FTBI tersebut bahkan telah berhasil mengukir prestasi yang membanggakan, diantaranya:

•Juara I Borangan Putri
•Juara II Sajak Putri 
•Juara III Pupuh Putri 
• Peringkat VI Carpon Putra
• Peringkat V   Pupuh Putra

Kepala Sekolah SDN 1 Sukamenak Saepul Mikdar, S.Pd. saat diwawancara Tribuana News mengatakan bahwa secara pribadi merasa bangga atas pencapaian siswa-siswinya dalam kegiatan FTBI Tingkat Kecamatan Sukarame ini, hal ini membuktikan bahwa SDN 1 Sukamenak tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Prestasi Siswa-siswi kami ini tidak terlepas dari peran para Guru yang begitu antusias dalam membimbing dan mengarahkan para siswa yang telah terpilih untuk mewakili Sekolah, selain tentunya bakat dan minat para siswa tersebut sehingga dalam pelaksanaan berlatihnya tidak terlalu ditemukan kesulitan yang berarti. Dan pada kesempatan ini secara pribadi saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Guru dan siswa," ujarnya.

Saepul Mikdar menambahkan bahwa salah seorang siswi yang menjadi Juara I di mata lomba Borangan menjadi perwakilan dari Kecamatan Sukarame untuk berlaga di ajang FTBI Tingkat Kabupaten Tasikmalaya. (Han/Ayi)

Komentar Anda

BACA JUGA