Minggu, 23 Juni 2024 03:22 WIB

Skrining PTM dan K3 Perkantoran di Instansi Pemerintah Kota Tasikmalaya Wilayah Kerja Puskesmas Bantar

Selasa, 28 Mei 2024 17:19:15

Oleh: Redaksi | 55 view

Tribuana News Tasik Kota

Dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan Program Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Tidak Menular (P2 PTM), Puskesmas Bantar dan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya melaksanakan kegiatan pemeriksaan PTM untuk penyakit Hypertensi (HT) dan Diabetes Melitus (DM) di instansi-instansi yang berada di wilayah kerja Puskesmas Bantar, yang disejalankan dengan sosialisasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Perkantoran.

Pada hari senin, 27 Mei 2024 salah satu dinas yang berpartisipasi adalah Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya, dimana pada skrining kesehatan ini semua staf/ karyawan berpartisipasi aktif dalam pemeriksaan.

Adapun prosedur pelaksanaan Skrining Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular meliputi: registrasi, pengukuran tekanan darah, pengukuran tinggi badan dan lingkar perut, serta pemeriksaan gula darah. Bagi peserta yang didapatkan pemeriksaannya melewati batas normal selanjutnya disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke unit kesehatan sesuai dengan rujukan.

Dalam keterangannya Ketua Tim P2PTM Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya menghimbau agar seluruh dinas yang berada di wilayah kerja unit puskesmas Bantar untuk aktif dan turut serta dalam pemeriksaan PTM yang diselenggarakan, agar seluruh pegawai dapat terdeteksi sejak dini untuk penyakit Diabetes dan Hipertensi.

Sumber : Diskominfo Kota Tasikmalaya

Diunggah : d.y.w

Komentar Anda

BACA JUGA