Rabu, 21 Februari 2024 17:43 WIB

SMKN 1 Banjar Menjadi Sekolah Percontohan Menuju WBK

Jumat, 26 Januari 2024 13:33:38

Oleh: Redaksi | 53 view

Tribuana News. Banjar -- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banjar merupakan lokasi ketiga dalam rangkain kunjungan kerja Penjabat Wali Kota Banjar ke sekolah yang dilaksanakan hari ini, Kamis (25/1/2024).

Pj. Wali Kota Banjar Hj. Ida Wahida Hidayati saat Kunker ke SMKN 1 Banjar dengan didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII Provinsi Jawa Barat Widhy Kurniatun, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjar, disambut oleh Kepala SMKN 1 Banjar Dede Ruslianto, S.Pd, M.Pd, bersama tenaga pendidik SMKN 1 Banjar serta seluruh siswa.

Dalam laporannya, Kepala SMKN 1 Banjar Dede Ruslianto mengatakan bahwa, kegiatan belajar mengajar diikuti oleh 1.601 siswa dengan jumlah tenaga pendidik 103 beserta pegawai Tata Usaha. 

“Kita mempunyai 7 (tujuh) jurusan yang diikuti oleh 45 rombongan belajar. SMKN 1 Banjar juga telah menjadi Sekolah Percontohan menuju WBK,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut,  Pj. Wali Kota Banjar Hj. Ida Wahida Hidayati menuturkan bahwa, selama bertugas menjadi Penjabat Wali Kota, Pj. Gubernur Jawa Barat menekankan pada 3 (tiga) sektor, yaitu meningkatkan sektor kesehatan, penurunan stunting, serta menjaga inflasi. 

“Untuk itu saya meminta dukungan dari seluruh guru serta siswa yang ada di Kota Banjar, untuk membantu saya melaksanakan amanah sebagai Pj. Wali Kota selama satu tahun,” ujarnya. 

Lebih lanjut Ida berpesan kepada seluruh siswa agar bisa bijak dalam menggunakan gadget dan gunakan gadget sebagai sarana untuk belajar. 

"Selain itu yang paling penting, siswa jangan melupakan tugas utamanya sebagai siswa yaitu belajar dengan rajin, taat kepada guru dan orang tua serta rutin membaca Al Quran,” pungkasnya. (Herman)

Komentar Anda

BACA JUGA