Kamis, 13 Juni 2024 05:54 WIB

Sulitnya Mendapatkan Pupuk Bersubsidi, Menjadi Salah Satu Usulan Masyarakat Dalam Reses Anggota DPRD Kota Banjar

Jumat, 17 November 2023 08:40:04

Oleh: Redaksi | 197 view

Tribuana News. Banjar -- Anggota DPRD Kota Banjar H. Mujamil melaksanakan reses masa persidangan I tahun 2023-2024, Kamis (16/11/2023) bertempat di gedung serbaguna Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat. 

"Alhamdulillah, kegiatan reses ini diikuti oleh 100 orang sesuai yang kita undang," ucapnya saat ditemui usai kegiatan reses. 

Dikatakan Mujamil, ada beberapa usulan yang disampaikan masyarakat dalam reses kali ini, diantaranya yaitu para petani sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi dan lampu penerangan jalan umum (PJU). 

Menurutnya, para petani itu kepinginnya gampang, sekarang membeli pupuk itu harus mempunyai kartu tani, harus melaporkan luas lahan setiap tahun dan sudah dilaporkan pun sering tidak turun. 

Dikatakan Mujamil, kalau memang Pemerintah ingin swasembada pangan, seharusnya aturan-aturan seperti itu dihilangkan. 

"Saya sangat setuju dengan para pendapat para petani yang ada di Langensari, sudah hilangkan saja kartu tani, nanti kita awasi bareng pendistribusian pupuk bersubsidi, seperti distribusi gas elpiji 3 kg tidak perlu membawa kartu," tandasnya.

Mujamil menambahkan, selain usulan masalah pupuk bersubsidi, masyarakat juga mengusulkan masalah lampu penerangan jalan umum (PJU), memang masih banyak jalan umum yang belum bisa diterangi lampu. 

"Pemerintah harusnya bisa memprioritaskan terhadap yang membutuhkan sekali penerangan," ucapnya. 

Mujamil menegaskan, kami akan menyampaikan ke Dinas Pertanian, mudah-mudahan ada solusi, kalau solusinya bebas malah kita sangat senang. (Herman)

Komentar Anda

BACA JUGA