Selasa, 07 Februari 2023 08:10 WIB

Tahun Ini Pemkab Pangandaran Akan Membangun Jembatan Karangtirta - Batu Hiu

Sabtu, 19 Maret 2022 11:50:18

Oleh: Redaksi | 207 view

Tribuana News. Pangandaran -- Tahun ini pemerintah Kabupaten Pangandaran akan membangun jembatan  dari Karangtirta ke Batu Hiu, hal ini diharapkan selain membuka wisata Karangtirta juga pemecah keramaian wisata di pantai pangandaran

Berkaitan hal itu Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, , memantau jalan dan lokasi jembatan, yang nantinya akan dijadikan jalur wisata di Karangtirta Pangandaran Jawa Barat Minggu, (13/3/2022).

Jalur wisata ini akan melewati pantai mulai dari pantai Pangandaran - karangtirta - batu hiu- Batukaras – hingga pantai Madasari,

“Hari ini saya ingin memastikan mengenai lokasi jembatan,  ada dua jembatan yang akan di buat lintas pantai,  Pertama yang di aston, dan jembatan Karangtirta- Batuhiu sepanjang 100 meter, destinasi wisata Karngtirta akan dibangun dan dipercantik.
Kita akan desain Karangtirta agar tahun depan menjadi cantik,  Jalan tengahnya saya minta ke PUPR untuk direvitalisasi pelebaran jalan 7 meter,” tambahnya.

Untuk membangun jembatan sendiri Bupati Pangandaran mengatakan selesai tahun ini

 “Tahun ini jembatan jadi dengan anggaran 85 milyar,” ucap Bupati

Destinasi Pantai Karangtirta akan dibangun dan dikembangkan sehingga diharapkan mampu menarik dan memecah keramaian pantai Pangandaran

Destinasi ini mempunyai daya tarik tersendiri ada laguna, jodang, dan tempat yang nyaman dengan pepohonan yang masih rindang, area camping, mancing ikan dll.

Beberapa waktu yang lalu Bupati Pangandaran menyampaikan Karangtirta akan dirubah menjadi salahsatu detinasi unggulan

"Akan kita desain, Kita akan tata, kita akan rubah wajahnya ini menjadi wajah yang menarik, ada rest area, ada pusat kegiatan, ada lampunya dan sebagainya.
Semoga dengan penataan destinasi wisata Karangtirta , ekonomi masyarakat di sekitarnya akan meningkat," harapnya.- (Herman/Porkopim)

Komentar Anda

BACA JUGA