Kamis, 13 Juni 2024 05:17 WIB

Tim TURJAGWALI Polres Tasikmalaya Lakukan Latihan Motor Gede (Moge)

Jumat, 26 Agustus 2022 13:07:56

Oleh: Redaksi | 190 view

Tribuna News. Mangunreja - Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan & Patroli Iptu Yudi Risnandar, disela istirahat sambil memperhatikan anggota baru yang sedang melakukan latihan ketangkasan mengendarai motor gede (Moge) menuturkan kepada Tribuna News, Jum'at (26/08/2022),  bahwa latihan rutin seperti ini juga, selain yang baru tetap dilakukan untuk yang lama.

"Latihan motor gede dilaksanakan dua kali dalam seminggu, hal ini untuk menambah kemahiran Tim, dan yang paling penting anggota yang melakukan pengawalan di jalan raya itukan tidak mudah," ujarnya.

Seperti diketahui pengguna jalan semakin hari terus-menerus bertambah banyak, sehingga disana-sini kepadatan kendaraan dijalan raya sudah menjadi pemandangan yang biasa.

Oleh karena itu, anggota tim yang melakukan pengawalan para pejabat penting di daerah maupun pusat atau para tamu, sudah semestinya tetap selalu fokus pada aturan-aturan yang menjadi tupoksinya.

Penulis sendiri melihat pelatihan 2 Anggota Tim Motoris Bripda Deni dan Bripda Densen, sudah terlihat piawai bagaimana menjalankan motor gede sesuai teknik lantas yang seharusnya, bila penulis melakukan seperti itu, jelas tak akan sanggup, kalau boleh sedikit menilai sepertinya tidak semua Anggota Kepolisian bisa melakukan pelatihan Moge, soalnya dituntut keberanian lebih.

Penting untuk diketahui oleh kita bahwa motor gede atau Moge tentunya memiliki kharisma tersendiri bagi pecintanya. Untuk cara berkendaranya sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dari roda dua pada umumnya, hanya saja moge memiliki kapasitas mesin yang besar dan bodinya berukuran jumbo.-  (Iwan Singadinata)

Komentar Anda

BACA JUGA