Selasa, 23 April 2024 02:45 WIB

TK dan KOBER Bahrul Huda Berstatus Sekolah Penggerak, Gelar Acara Wisuda

Senin, 19 Juni 2023 13:11:37

Oleh: Redaksi | 709 view


Tribuana News. Mangunreja - Untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia agar Indonesia dapat berkembang maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian perlu membentuk Pelajar Pancasila. Oleh karena itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan membentuk program bernama Sekolah Penggerak
Sekolah Penggerak adalah sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yang mencakup kompetensi dan karakter yang diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Untuk menjadi Sekolah Penggerak harus memiliki kriteria tertentu, dan ditentukan statusnya oleh Dinas terkait.

TK Bahrul Huda Mangunreja Desa Salebu Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya telah menjadi Sekolah Penggerak. Dan tahun ini akan melepas peserta didiknya yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SD.

Upacara Adat Sunda yang ditampilkan anak-anak PAUD mengawali prosesi wisuda 47 siswa PAUD dan TK Bahrul Huda Mangunreja Desa Salebu Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya, Senin (19/06/2023).

Kepala Sekolah TK Bahrul Huda Mangunreja Riva Ervina, S.Pd saat ditemui Tribuana News disela acara mengatakan bahwa untuk tahun ajaran 2022/2023 TK Bahrul Huda melepas peserta didik yang akan melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar sebanyak 27 orang. Sedangkan dari KOBER Bahrul Huda akan melepas peserta didik yang akan melanjutkan ke TK sebanyak 20 orang.

Riva berharap kedepannya semakin banyak orang tua yang menitipkan anak-anaknya di Kober atau di TK Bahrul Huda Mangunreja.

"Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh orang tua siswa atas kepercayaannya menyekolahkan anaknya di lembaga kami, mohon do'anya agar kami lebih amanah sehingga sekolah kita ini semakin maju," pungkasnya. (Ayi Ahmad H)

Komentar Anda

BACA JUGA