Selasa, 07 Februari 2023 08:48 WIB

Tumpah Ruah ! Gelar Karya & Pentas Seni di SDN Sukasenang Singaparna

Senin, 26 Desember 2022 11:01:34

Oleh: Redaksi | 77 view

Tribuana News. Singaparna - Berdasarkan Permendikbudristek No. 56/M/2022, tentang Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5 ) merupakan kegiatan kukurikuler berbasis projek. Projek P5  ini adalah pembelajaran baru yang dimunculkan pada penggerak sekolah dan dirancang untuk memperkuat upaya himbauan kompetensi serta karakter sesuai dengan profil.

Mengacu kepada Permendikbudristek tersebut, SDN Sukasenang Singaparna Gelar Karya dan Pentas Seni yang mengambil tema: "Kewirausahaan
Menanamkan Karakter Peserta Didik Berdasarkan Nilai Nilai Pancasila dan Berusaha Menjadikan Peserta Didik sebagai Penerus Bangsa yang Unggul dan Produktif." bertempat di Halaman sekolah, Sabtu (24/12/2022)

Kepala SDN Sukasenang Tatit Kaniati, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya menjelaskan seperti tahapan P5 diawali dengan memahami P5, kemudian menyiapkan ekosistem sekolah, mendesain projek P5, mengelola P5, mendokumentasikan serta melaporkan hasil P5, dan yang terakhir adalah evaluasi dan tindak lanjut P5.

"Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekolah dan untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam profil pelajar Pancasila," ujarnya kepada Tribuana News melalui pesan WhatsApp.

Lebih lanjut Tatit mengatakan tujuan dari adanya kegiatan Penguatan projek profil pelajar Pancasila (P5) diharapkan dapat menjadi sarana yang optimal dalam mendorong peserta didik menjadi pelajar sepanjang hayat yang kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Berbagai acara ditampilkan dalam Panen Karya dan Pentas Seni tersebut antara lain: Market Day, dan Kreasi Seni Siswa. (Ayi Ahmad Hidayat)

Komentar Anda

BACA JUGA
Selasa, 17 Januari 2023