Minggu, 21 Juli 2024 17:30 WIB

Ujang Andriyandi Nahkodai FK PKBM Kab. Tasikmalaya masa bakti 2022-2027.

Minggu, 21 Agustus 2022 10:29:44

Oleh: Redaksi | 348 view

Tribuana News. Manonjaya - Bertempat di PKBM Al-Fatah Desa Kalimanggis Kec. Manonjaya, Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM) menggelar Musyawarah Daerah untuk pemilihan Ketua FK PKBM Kab. Tasikmalaya Masa Bakti 2022-2027, Sabtu, (20/08/2022).

Turut hadir pada acara Musyawarah Daerah kasi Dikmas Maman Kusdiman, S.Pd, yang pada kesempatan tersebut sekaligus berpamitan keseluruh PKBM se-Kabupaten Tasikmalaya karena akan masuk masa pengsiun.

Setelah membahas Tata Tertib Musyawarah di lanjutkan ke Sidang mendengarkan Laporan Pertanggungjawaban pengurus demisioner, dan di lanjutkan ke penjaringan bakal calon Ketua FK PKBM.

Pada sesi penjaringan bakal calon Ketua FK PKBM dihasilkan tiga kandidat hasil usulan peserta musyawarah yaitu :  
1. Aos Badrunnisam dari PKBM Ar-Rukoyah 
2. Erwin Karyana dari PKBM Al-Ittihad 
3. Ujang Andriyandi dari PKBM Mathlabul Hidayah.

Ujang Andriyandi dari PKBM Mathlabul Hidayah Kecamatan Cigalontang akhirnya terpilih menjadi Ketua FK PKBM masa bakti 2022-2027 dengan perolehan 16 suara sah.

Dalam sambutannya Ujang Andriyandi berharap dorongan, bimbingan dan do'a dari seluruh PKBM se-kabupaten Tasikmalaya dan Disdik Kabupaten Tasikmalaya agar FK PKBM yang di pimpinnya ada dalam kemajuan dan ada dalam pertolongan Alloh SWT.

"Mudah-mudahan Kepengurusan FK PKBM masa bakti 2022-2027 bisa selesai dalam 7 x 24 Jam yang di bantu oleh Tim Formatur yaitu : 1. Ketua terpilih Ujang Andriyani 
2. H. Dede Sajidin 
3. Hj. Hamdanah 
4. Aos 
5. Erwin
Dan dengan Kepengurusan yang baru ini dalam menjalankan tugasnya bisa amanah," tegasnya. 


Menurut keterangan Kasi Dikmas Kesetaraan di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Di Kabupaten Tasikmalaya Maman Kusdiman S.Pd mengatakan kepada Tibuana News bahwa masa jabatannya ini sudah habis dikarenakan Ketua yang lama walaupun masih bisa dipilih tetapi usianya sudah tidak memadai atau sudah habis masa jabatannya, dan pada akhirnya harus menyusun kepanitiaan yang baru 
panitia harus menyusun AD ART.

"Kami berharap dengan adanya kepengurusan yang baru mudah- mudahan untuk tahun-tahun yang akan datang lebih baik dari tahun kebelakang. Kemarin juga ketika kepengurusan Ketua Forum oleh H. Dede Sajidin, S.Pd., M.Pd apa yang di laksanakan oleh Forum-Forum PKBM dari Kabupaten Tasikmalaya berjalan dengan lancar, mulus dan kedepannya, khusus Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat sangat antusia dan spirit untuk program- program di tahun yang akan datang," pungkasnya.- (Bihin)

Komentar Anda

BACA JUGA