Minggu, 23 Juni 2024 02:20 WIB

Universitas Garut Wisuda 338 Lulusan Dalam Sidang Terbuka Senat

Rabu, 22 Mei 2024 17:16:39

Oleh: Redaksi | 31 view

Tribuana News Garut

Universitas Garut (Uniga) mewisuda 338 wisudawan dalam acara Sidang Terbuka Senat dalam rangka Wisuda Diploma, Sarjana, dan Magister Angkatan ke-39 Gelombang II Tahun Akademik 2023/2024, pada Selasa (21/5/2024). Acara ini berlangsung di Halaman Kampus I Uniga, Jalan Prof. KH. Cecep Syariffudin, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Asisten Daerah III Bidang Administrasi Umum, Budi Gan Gan Gumilar, yang juga merupakan alumni Uniga, turut hadir dan memberikan sambutan mewakili Penjabat Bupati Garut. Dalam sambutannya, ia menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Uniga yang telah berkontribusi dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Garut.

"Para alumni Uniga kini telah tersebar di berbagai sektor, mulai dari pemerintahan, perusahaan swasta, hingga masyarakat umum," ujar Budi.

Ia berharap Uniga terus konsisten dalam membangun SDM di Kabupaten Garut dan lebih responsif terhadap pembangunan daerah, terutama dalam pengentasan kemiskinan bersama pemerintah daerah.

Ia juga berpesan kepada para wisudawan untuk mengasah soft skills yang diperlukan dalam beradaptasi di lingkungan kerja, selain hardskill yang telah dipelajari di kampus.

Rektor Uniga, Abdusy Syakur Amin, mengucapkan selamat kepada para wisudawan. "Semoga setelah menyelesaikan pendidikan di Universitas Garut, para wisudawan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdiannya bagi agama, bangsa, dan negara," katanya.

Abdusy Syakur juga menjelaskan bahwa dari 338 wisudawan yang diwisuda hari ini, terdiri dari 30 orang dari program Pascasarjana, 36 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 76 orang dari Fakultas Ekonomi, 29 orang dari Fakultas Pertanian, 63 orang dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 5 orang dari Fakultas Teknik, 55 orang dari Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan, 43 orang dari Fakultas Komunikasi dan Informasi, serta 1 orang dari Fakultas Kewirausahaan.

"Ini adalah wisuda ketiga untuk tahun akademik 2023/2024. Selama tahun akademik ini, Uniga telah mewisuda hampir 1.300 orang. Dari 338 wisudawan hari ini, terdapat 18 wisudawan yang lulus melalui jalur publikasi, dengan menerbitkan artikel ilmiah di jurnal terindeks Sinta 4 dan Sinta 3," tambahnya.

Acara wisuda ini berlangsung khidmat dan dihadiri oleh keluarga wisudawan, dosen, serta berbagai pejabat daerah, menandai momen penting dalam perjalanan akademik para lulusan.

Sumber : Diskominfo Kab.Garut

Diunggah : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA