Minggu, 25 Februari 2024 09:18 WIB

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Ade Sugianto: "Peringatan Ini Sebagai Rasa Syukur Kita Atas Nikmat Hasil Perjuangan Para Pahlawan"

Kamis, 01 Juni 2023 19:36:14

Oleh: Redaksi | 6.669 view

 


Tribuana News. Singaparna - Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto bertindak sebagai inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila,  di Halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (1/5/2023).

Bupati Tasikmalaya menyampaikan peringatan ini sebagai wujud syukur atas nikmat yang kita rasakan. 

"Pertama-tama tentu kita syukuri atas nikmat sehat yang Allah berikan hingga kita berkumpul untuk melaksanakan peringatan Hari Lahir Pancasila. Dalam kesempatan yang baik ini sebagai hari istimewa bagi bangsa Indonesia, izinkan saya untuk merenungkan arti dari peringatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita atas nikmat yang diberikan hasil perjuangan para pahlawan hingga menghasilkan dasar negara yakni Pancasila," ujar Bupati.

Bupati Tasikmalaya menambahkan bahwa niat baik tidak cukup, keyakinan tidak cukup, diperlukan alasan untuk memperkuat kita dalam mencapai cita-cita yang kita miliki.

"Saudara-saudara sekalian pentingnya kita syukuri karena kita ini berbeda-beda berbagai keragaman yang ada tetapi kita disatukan oleh merah putih. Tentu ada dasar negara yang menonggak merah putih yaitu Pancasila yang lahir pada 1 Juni. Itu menjadi alasan kita bersatu sampai saat ini." ujarnya.

Diungkapkan Bupati Ade, kita tidak pernah berjuang untuk bangsa ini, tapi kita ini penikmat oleh karenanya marilah kita rawat bangsa ini.

"Semoga kiranya Allah dapat menjaga merah putih ini agar anak cucu kita menikmatinya. Tugas kita adalah mewariskan merah putih dengan selamat," tandasnya.

Hadir dalam kesempatan ini Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, para Kepala SKPD Kabupaten Tasikmalaya, Ketua DPW Kabupaten Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya.- (red/Dishubkominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA