Minggu, 25 Februari 2024 09:39 WIB

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2023 dan Launching Program "Bakul Tasik"

Jumat, 10 November 2023 16:28:59

Oleh: Redaksi | 97 view

Tribuana News. Kota Tasikmalaya - Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kota Tasikmalaya tahun 2023dilaksakan di Halaman Bale Kota Tasikmalaya, Jum'at (10/11/2023).

Upacara ini dipimpin oleh Pj. Wali Kota Tasikmalaya, dan dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, para Pimpinan Instansi Vertikal, serta tamu undangan lainnya. 

Pada kesempatan ini Pj. Wali Kota Tasikmalaya selaku pembina upacara membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia dalam Rangka Hari Pahlawan 2023. 

Dijelaskan bahwa Hari Pahlawan tahun ini mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. 

Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. 

"Melalui momentum ini diharapkan dapat memberikan semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik," tegasnya.

Pada hari ini juga dilaksanakan Launching sebuah Program yang bertujuan melahirkan pahlawan masa kini, yaitu “BAKUL TASIK”. Program Bakul Tasik adalah bagi-bagi Kumpulan kelebihan makanan di Kota Tasikmalaya, program bakul tasik ini merupakan bentuk Kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Tasikmalaya sebagai bentuk kepedulian kepada Masyarakat miskin. 
Kedepannya tidak menutup kemungkinan tidak hanya hotel dan restoran saja yang dapat berpartisipasi dalam program ini)

Sasaran penerima program Bakul Tasik adalah Masyarakat miskin terutama yang berada disekitar wilayah hotel. Pendistribusian makanan program bakul tasik dilaksanakan setiap hari. Adapun Proses pendistribusian makanan kepada penerima disalurkan oleh petugas dari Dinas Sosial yaitu SDM PKH, TKSK, PSM, Karang taruna dan tagana.- (red/Diskominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA