Rabu, 21 Februari 2024 19:25 WIB

Wabup Ciamis Menghadiri Dan Melepas Jalan Sehat Dalam Rangka Milangkala Desa Bunter Yang Ke-193

Kamis, 14 September 2023 20:33:37

Oleh: Redaksi | 170 view

Tribuana News. Ciamis -- Wakil Bupati Ciamis H. Yana D. Putra menghadiri sekaligus membuka kegiatan jalan sehat pada acara milangkala ke -193 Desa Bunter, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu, (13/09/2023). 

Dengan memperhatikan kebutuhan warganya di Desa Bunter, dalam sambutannya Wabup Ciamis H. Yana mengatakan Pemerintah Kabupaten Ciamis berencana akan memberikan beberapa bantuan berupa penambahan untuk penerangan jalan umum (PJU), pembangunan kantor Desa Bunter, bantuan pembangunan saluran irigasi dan sedangkan 2 sepeda gunung untuk hadiah jalan sehat diberikan secara langsung.

Ia menyampaikan, tidak menutup kemungkinan Desa Bunter ini kedepan akan semakin berkembang dan menjadi Desa Mandiri.

“Alhamdulillah semenjak saya dilantik bersama Pak Bupati, waktu lalu masih ada 19 Desa dengan kategori tertinggal, namun alhamdulillah saat ini sudah tidak ada lagi Desa di Ciamis dengan kategori Desa tertinggal”.

“Perlu diketahui bersama bahwa kemajuan atau kemunduran sebuah daerah itu tidak hanya bergantung kepada pemimpinnya saja, akan tetapi juga terlibat langsung didalamnya bersama seluruh elemen masyarakat, sehingga mari kita bersama-sama membangun, memelihara dan menjaga daerah kita untuk terus maju”, ungkapnya.

Menurutnya, kemajuan sebuah daerah atau Desa tidak hanya melulu terletak pada banyaknya pembangunan infrastruktur, akan tetapi juga tidak kalah penting dengan kemajuan dari segi SDM nya.

"Ya, dengan demikian kepada seluruh elemen masyarakat Desa Bunter. Mari kita jaga dan bangun bersama Desa Bunter ini untuk lebih maju lagi dari berbagai aspek dan potensi yang dimiliki," ajaknya.

Diakhir sambutannya, Yana yang didampingi bersama Kepala Desa Bunter H. Rachwan, unsur forkopimcam Sukadana dan TP-PKK Desa Bunter melalukan pemotongan tumpeng dengan pemberian suapan dari Wabup kepada Kepala Desa Bunter.

Acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera start sebagai tanda dimulainya jalan sehat oleh Wabup Ciamis H. Yana D. Putra dan dilanjutkan dengan ramah tamah. (Herman/Diskominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA