Selasa, 07 Februari 2023 09:46 WIB

Wabup: "Pangandaran Aman Untuk Dikunjungi Pada Libur Tahun Baru 2023"

Jumat, 30 Desember 2022 13:29:41

Oleh: Redaksi | 53 view


Tribuana News. Pangandaran -- Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan mendampingi kunjungan kerja Wakapolda Jawa Barat Brigjen. Pol. Bariza Sulfi, di Pantai Barat Pangandaran pada Kamis (29/12/2022)

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H., S.I.K., Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran Kustiman, S.Sos., MM., Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari, S.H., Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran Irwansyah, S.Sos., serta petugas dari BMKG Stasiun Geofisika Bandung.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh pihak BMKG terkait isu wilayah Pangandaran terkini, Wakil Bupati Pangandaran meyakinkan masyarakat bahwa Pantai Pangandaran aman dan nyaman untuk dijadikan tujuan wisata.

"Kondisi Pangandaran sangat aman, sangat nyaman untuk dikunjungi oleh wisatawan, gelombang yang ada tidak sampai 1 meter, dan aman digunakan untuk berenang sebagaimana seperti biasanya di Pantai Pangandaran," ucapnya.

Ia juga mengapresiasi Polda Jawa Barat yang telah memberikan dukungan dan atensi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran, memberikan jaminan dari sisi keamanan, serta turut menjaga kondusifitas di wilayah Pangandaran.

Ia Himbauan, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh berita hoax yang beredar.

"Sekarang kunjungan wisata sudah meningkat yang menandakan bahwa masyarakat sudah mulai percaya diri dan tidak percaya lagi berita hoax. Mari kita lawan berita hoax untuk kepentingan masyarakat Pangandaran agar perekonomian masyarakat semakin baik," pungkasnya.

Selain itu untuk keamanan dan kenyamanan bersama, masyarakat diharapkan dapat selalu mengikuti petunjuk dan arahan dari petugas berwenang saat berada di tempat wisata.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Wakil Bupati menyatakan sangat siap untuk menerima wisatawan yang datang dari berbagai daerah termasuk dari mancanegara, serta menjamin kemananan para wisatawan. (Herman)

Komentar Anda

BACA JUGA