Selasa, 07 Februari 2023 08:03 WIB

Wabup Pangandaran Hadiri Halal Bihalal IPHI Jawa Barat

Rabu, 01 Juni 2022 17:14:21

Oleh: Redaksi | 152 view


Tribuana News. Pangandaran -- Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Barat menggelar acara Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H. Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan, Rabu (25/5/2022) bertempat di Aula Hotel Laut Biru Pangandaran Jawa Barat. 

Hadir pula dalam kegiatan ini Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jawa Barat H. Ijang Faisal, Kepala Kantor Kemenag Kab. Pangandaran Dr. H. Supriana, M.Pd, Ketua Pengurus Daerah IPHI Kab. Pangandaran Jaenal Mutaqin, Ketua Forum Komunikasi Bimbingan Ibadah Haji Umroh Jabar K.H. Sunidja, Ketua Baznas Jawa Barat Drs. H. Anang Jauharudin, M.M.Pd., Ketua PD IPHI Kabupaten/Kota Se - Jawa Barat. 

"IPHI adalah organisaai yang merupakan mitra pemerintah, organisasi yang strategis, mempunyai peran yang cukup strategis bisa menjadi mitra pemerintah yang mempunyai peranan ke internal maupun peranan eksternal," ujar Wabup dalam pidatonya.

Iapun menjelaskan, peranan IPHI kedalam sesama anggota IPHI dapat saling mengingatkan, menguatkan dalam rangka menjaga keimanan dan ketaqwaan, sedangkan peran IPHI keluar adalah kepada masyarakat para anggota IPHI ini secara status sosial ada di level menengah keatas, anggota IPHI di masyarakat sebagai tokoh yang bisa menjadi tauladan artinya melalui IPHI bisa menjadi sarana dakwah.

Ia mengajak kepada seluruh Anggota IPHI untuk ikut serta berperan dalam memagari akhlak generasi muda.

"Khusus di Pangandaran, banyak wisatawan yang datang baik lokal dan nasional, mereka membawa berbagai karakter kebiasaan, hal ini bisa berdampak positif ataupun negatif, disini peranan IPHI harus bisa menjaga akhlak genderasi muda," ucapnya.

Sementara itu Ketua PW IPHI Jawa Barat mengharapkan halal bihalal ini bisa meningkatkan persaudaraan diantara anggota.

"Mudah-mudahan silaturahmi ini menambah rezeki memperbanyak saudara, kami di IPHI Jawa Barat senantiasa membangun ukhuwah ini, mudah-mudahan kita membawa persaudaraan lebih baik lagi," katanya.

Pada kesempatan ini diadakan tausiah dengan penceramah ustad KH. Komarudin Cholil, yang menyampaikan tentang pentingnya menjaga persaudaraan.

Menurutnya ada tiga syarat agar persaudaraan bisa langgeng yaitu pertama menjaga kerendahan hati, jangan sombong, punya sifat sabar
dan punya sifat kasih sayang, jangan pedit.- (Herman/Diskominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA