Selasa, 07 Februari 2023 08:29 WIB

Wabup Pangandaran Menerima Kunjungan Balai Pengembangan Dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud RI

Rabu, 01 Juni 2022 17:15:14

Oleh: Redaksi | 132 view

Tribuana News. Pangandaran -- Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan menerima kunjungan dari Balai Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kab. Pangandaran pada Rabu, (25/05/2022).

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Hafidz Mukhsin, S.Sos., M.Si, Kepala Pusat Pengembangan dan Perlindungan Bahasa dan Sastra Drs. Imam Budi Utomo, M.Hum, Kepala Pusat Penguatan dan Pemberdayaan Bahasa Dr. Iwa Lukmana, MA, Kepala Balai Bahasa Jawa Barat, Dr. Syarifuddin, M.Hum dan Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kab. Pangandaran, Dodi Djubardi.

Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud RI menyampaikan kedatangannya di Kabupaten Pangandaran, diantaranya terkait perlindungan bahasa.

"Ada tiga hal penting yang ingin kami sampaikan dalam pertemuan ini yaitu, pertama tentang literasi kebahasaan, yang kedua tentang perlindungan bahasa dan sastra, dan yang ketiga adalah kerjasama bersama Pemerintah Kabupaten Pangandaran," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pangandaran pada kesempatan menyambut baik kedatangan tim dari Balai Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud RI.

“Saya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Pangandaran, mudah-mudahan betah di Pangandaran, bisa berlama-lama di sini, terima kasih atas kunjungannya. ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kami, tentu saja kami merasa bangga atas kedatangan di Kabupaten Pangandaran," ujarnya.

Lanjut katanya, kegiatan ini dalam upaya untuk meningkatkan rasa nasionalisme melalui bahasa.

"Kalau kita simpulkan bahwa pertemuan ini adalah dalam rangka satu upaya untuk meningkatkan rasa Nasionalisme melalui bahasa terutama bahasa daerah, dalam peningkatan literasi dan perlindungan terhadap bahasa dengan melakukan revitalisasi terhadap bahasa.
Dengan program ini kita lebih berusaha untuk mencintai bahasa kita sendiri," ugkapnya.- (Herman/Diskominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA