Selasa, 07 Februari 2023 09:11 WIB

Wabup Pangandaran Menghadiri Launching BLT Minyak Goreng

Sabtu, 28 Mei 2022 10:16:17

Oleh: Redaksi | 122 view


Tribuana News. Pangandaran -- Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan menghadiri acara launching bantuan langsung tunai (BLT) yang bertempat di Makoramil 1320 Pangandaran. Program bantuan langsung tunai dari pemerintah ini dalam rangka membantu bantuan para pelaku usaha kecil. 

Kegiatan ini di bantu Polri dan TNI. Penerima BLT di khususkan pada pedagang kaki lima dan warung kecil. 

"Pemerintah selalu hadir dalam menghadapi berbagai masalah, khususnya yang berkaitan dengan kebutuhan dasar masyarakat. Ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam rangka memberikan bantuan dari kelangkaan minyak goreng," ujarnya, Jum'at (27/5/2022). 

Proses pengiriman BLT sendiri pada warga yang telah didata terlebih dahulu oleh koramil setempat dan melibatkan para Babinsa (Bintara Pembinaan Desa) sebagai petugas pendata di wilayah Desa binaan masing-masing, dengan melibatkan dan mengikutsertakan aparatur pemerintah kampung setempat.

Lanjutan Wabup, Dalam program bantuan langsung tunai BLT diberikan karena harga minyak goreng yang melambung tinggi, pemerintah akan membagikan harga minyak goreng sehingga harga tertingginya sudah Rp. 14.000.

"Pemerintah sudah menetapkan harga eceran tertinggi untuk minyak goreng curah sebesar Rp. 14.000, dan ini sudah disubsidi oleh pemerintah satu tahun Rp.300.000. Mudah-mudahan dapat meringankan."

Acara tersebut dihadiri Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, SH., SIK, beserta jajarannya, Dandim 0613 Ciamis, Kadis Indagkop UMKM, Kadis Sosial PMD, Camat Pangandaran dan Camat Sidamulih. (Herman/Diskominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA