Selasa, 07 Februari 2023 09:32 WIB

Wakil Bupati Tasikmalaya Hadiri Diklat Penguatan Profil Pelajar Pancasila Bagi Guru SD

Senin, 19 Desember 2022 21:00:53

Oleh: Redaksi | 86 view

Tribuana News. Tasikmalaya - Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin,  mewakili Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, menghadiri kegiatan Diklat Penguatan Profil Pelajar Pancasila Melalui Model Pembelajaran Berbasis Projek Bagi Guru SD di Tasikmalaya bertempat di Hotel Harmoni, Senin (19/12/2022). 

Kegiatan ini selain dihadiri peserta juga  dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Direktur UPI Kampus Tasikmalaya, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Tasikmalaya, para Ketua studi beserta Dosen UPI Kampus Tasikmalaya, dan Tim Fasilitator Edukasi 101.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Cecep mengingatkan mengenai pentingnya pendidikan yang juga dibarengi adab dan akhlak. 

"Kemarin saya lihat ada robot yang cerdas sekali, tapi robot itu tidak memiliki akhlak, kalau hanya ingin mencerdaskan ya ikuti saja robot, tapi tidak dapat adab, itu ditransfer ke flashdisk, ingat di atas ilmu itu ada adab," ujarnya. 

Selain itu Wakil Bupati Cecep mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para guru yang hadir, yang selama ini selalu menjadi barisan terdepan dalam mendidik generasi muda.

"Saya sangat bersyukur dan sampaikan ucapan erima kasih kepada para Guru dan Tenaga Pendidik yang selalu berjuang dalam mencerdaskan anak bangsa," katanya.

Mengajar tidaklah sekadar memindahkan ilmu pengetahuan dari pendidik ke peserta didik, tapi juga harus dibarengi pemahaman mengenai hakikat hidup seorang manusia yang baik.

"Keistimewaan manusia itu tentu memiliki keyakinan terhadap khaliqnya, lalu menjaga hubungan sesama manusia yang hadir melalui habluminannas yang baik, dan yang terakhir tentu setiap langkah kita pasti harus diukur dari aspek kemanusiaan," jelasnya. (Dishubkominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA