Minggu, 25 Februari 2024 09:38 WIB

Wakil Wali Kota Banjar Melantik Pengurus Karang Taruna Kota Banjar Masa Bhakti 2023-2028

Senin, 30 Oktober 2023 14:11:28

Oleh: Redaksi | 295 view

Tribuana News. Banjar -- Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryan melantik Ketua Karang Taruna Kota Banjar Deni Herdiandi beserta jajaran pengurus Masa Bahkti 2023-2028 yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Setda Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (27/10/2023).

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana Wakil Wali mengatakan, program kreatif dari Karang Taruna tersebut sudah selaras dengan keinginan Pemerintah untuk memajukan Kota Banjar. 

"Karena Banjar, perlu ada gagasan-gagasan segar menggali berbagai potensi yang ada di Kota Banjar, terutama dibidang SDM," ungkapnya. 

Menurutnya, Kota Banjar perlu sentuhan, Inovasi, gagasan, dari generasi muda agar potensi yang ada saat ini bisa digali. Hal ini saatnya peran pemuda," jelasnya.

Usai dilantik, Ketua Karang Taruna Kota Banjar Deni Herdiandi menyampaikan, pihaknya saat ini memiliki Visi dan Misi agar organisasinya berdaya. Saat ini di kepengurusaannya ada 10 bidang dan 15 divisi.

"Dari bidang yang ada saat ini, kita sesuaikan dengan potensi yang ada di Kota Banjar, kita coba mengali di bidang SDM, UMKM serta kewirausahaan,"ucapnya.

Deni menambahkan, pihaknya akan melalukan MOU dengan salah satu Kampus yakni STISIP BP  Banjar yang mana pada November tahun 2023 nanti akan menguliahkan para Ketua Karang Taruna Desa serta Kelurahan.

"Kita kuliahkan selama dua mingguan di STISIP. Harapannya setelah mengikuti belajar nanti selama dua minggu bisa lebih memaksimalkan potensi yang kami miliki,"pungkasnya. (Herman)

Komentar Anda

BACA JUGA