Minggu, 23 Juni 2024 02:16 WIB

Wakil Wali Kota Buka Kegiatan Sosialisasi Bussines Matching dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Untuk UMKM Kota Banjar

Minggu, 20 November 2022 08:26:03

Oleh: Redaksi | 173 view

Tribuana News. Banjar  -- Bertempat di Backyard Cafe, Lingkungan Sukarame Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar Kota Banjar Jawa Barat, Kamis , (17/11/2022).
Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., M. H., membuka kegiatan Sosialisasi Bussines Matching dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Untuk UMKM Kota Banjar. 

Sosialisasi yang digelar selama satu hari ini diikuti oleh 45 Peserta yang berasal dari Para Pelaku UMKM Se-Kota Banjar dan dihadiri secara langsung oleh Plt. Asda Dua Setda Kota Banjar, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (0JK) Tasikmalaya, Kepala BPN Kota Banjar, Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, serta Perwakilan BJB Cabang Banjar. 
Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari Kepala OJK Tasikmalaya, Kepala BPN serta Perwakilan dari perBankkan.

Menurut Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana, pelaksanaan program sosialisasi dan edukasi keuangan dilakukan dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan.

Nana menambahkan, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka
meningkatkan awarnes masyarakat terhadap berbagai program perluasan akses keuangan yang
diinisiasi oleh TPKAD Kabupaten Kota se-lndonesia.

"Hari ini, para pelaku ekonomi, baik dari Kalangan Pengusaha, Perbankan serta Pelaku UMKM hadir dalam kegiatan ini," ucapnya. 

Dikatakan Wakil Wali Kota, melalui program Business matching juga diharapakan, kegiatan berbisnis dapat dilakukan secara kolaborasi dengan memperkuat sisi
konektivitas antara semua pihak yang terlibat. 

Lebih lanjut, Nana menyebutkan bahwa
pelaku UMKM di Kota Banjar berjumlah 38 ribu UMKM. Peran Usaha Mikro Kecil dan Menengah ini sangat penting terutama di masa Pandemi Covid19, dimana sektor ini tetap mempu bertahan dan terus berkembang.

"Banyaknya pelaku UMKM ini menjadi Potensi untuk mendukung Pertumbuhan Ekonomi di Kota Banjar. Semakin banyak orang yang terlibat dalam kegiatan ekonomi, maka kesejahteraan masyarakat akan semakin menyebar di Kota Banjar. Situasi ini juga dibaca oleh pihak perbankan, karena pihak perbankan juga mempunyai program penyaluran Pinjaman
modal bagi para pelaku UMKM di Kota Banjar," jelasnya. 

Ia berharap, dengan kegiatan ini dapat memberikan
Fasilitasi dan intermediasi Penyaluran Kredit Bagi Pelaku UMKM di Kota Banjar. (Herman/Diskominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA
Selasa, 18 Juni 2024