Kamis, 13 Juni 2024 04:50 WIB

Wali Kota Banjar Hadiri Silaturahmi ABPEDNAS

Minggu, 12 November 2023 08:50:21

Oleh: Redaksi | 650 view

Tribuana News. Banjar -- Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih menghadiri  Silaturahmi Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Cabang Kota Banjar, Jum'at (10/11/2023) bertempat di Aula Setda Kota Banjar, Jawa Barat. 

Ketua DPC ABPEDNAS Kota Banjar Tantan Andriansyah menyampaikan, bahwa acara kegiatan silaturahmi ini sudah diwacanakan. Kami dulu dilantik pada tanggal 7 Juni 2018.

Tantan menyampaikan, bahwa tugas-tugas di BPD itu tidak lah mudah, maka.dari itu kami membentuk forum BPD tingkat Kecamatan dan selanjutnya membentuk forum BPD tingkat Kota dan selanjutnya terbentuklah ABPEDNAS ini. 

"Dengan dibentuknya ABPEDNAS ini tujuannya untuk bersinergi dan menjalin silaturahmi antar BPD se Kota Banjar, kami selalu bersinergi dengan Pemerintahan Desa untuk kemajuan Desa. ujarnya. Dan di kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada ibu Wali Kota atas dukungan dan perhatiannya terhadap BPD," ucapnya. 

Pada kesempatan tersebut Wali kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih berpesan, kita sebagai manusia pasti mempunyai masalah, BPD pasti punya masalah dengan masyarakat. Solusi untuk penyelesaian masalah tersebut yaitu dengan silaturahmi dan bermusyawarah.

"Tugas BPD adalah menghimpun, mengkoordinasikan dan menyalurkan aspirasi masyarakat," tandanya. 

Dikatakan Wali Kota, selain menampung, mengkoordinasikan dan menyalurkan aspiras masyarakat, tugas BPD adalah melaksanakan musyawarah dan membentuk panita Pilkades. 

Walikota juga berharap sinergitas antara Pemerintah Desa dan BPD menghasilkan ide, gagasan dan inovasi serta memanfaatkan sumberdaya alam yang ada di Desa untuk kemajuan Desa dan menjadi Desa Mandiri. (Herman)

Komentar Anda

BACA JUGA