Selasa, 23 April 2024 03:05 WIB

Wali Kota Banjar Tinjau Pelayanan KB MOP Di BLUD RSUD

Jumat, 05 Mei 2023 13:17:30

Oleh: Redaksi | 256 view

Tribuana News. Banjar, -- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., meninjau pelayanan KB MOP yang bertempat di BLUD RSUD Kota Banjar. Rabu (03/05/2023).
MOP adalah Operasi kecil (Bedah Minor) yang dilakukan untuk mencegah transportasi pada testis dan alat kelamin laki-laki. 

Vasektomi merupakan prosedur yang sangat efektif untuk mencegah terjadinya kehamilan karena bersifat permanen. Dalam kondisi normal sperma diproduksi dalam testis. Pelayanan KB MOP hari ini melayani 4 (empat) orang akseptor. 

Setelah dilakukan operasi, para akseptor tersebut mendapat uang jaminan hidup sebesar satu juta rupiah. Bantuan tersebut merupakan bantuan untuk menopang ekonomi akseptor setelah mendapat pelayanaan KB MOP tidak dapat bekerja karena harus berisitirahat selama 3 (tiga) hari.

Wali Kota menuturkan bahwa semua akseptor harus menjadi motivator MOP bagi masyarakat yang lain, sehingga semakin banyak suami yang tertarik menggunakan KB MOP. “Biasanya para akseptor mendapat uang jaminan hidup sebesar tiga ratus ribu rupiah, namun karena ini masih momen lebaran, uang jaminan hidupnya saya tambah. Saya berharap bapak-bapak menjadi motivator bagi suami-suami yang lain agar mampu mengikuti KB MOP. Dengan adanya MOP ini dapat membantu program pemerintah dalam mengurangi tingkat kelahiran agar tidak terjadi kepadatan penduduk,” jelas Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga berkesempatan meninjau beberapa fasilitas di BLUD RSUD Kota Banjar, seperti fasilitas Rawat Jalan, CT Scan, serta fasilitas Cuci Darah. (Herman/Diskominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA