Sabtu, 20 April 2024 18:03 WIB

Walikota Tasikmalaya Melantik dan Mengambil Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pengawas, dan Fungsional

Jumat, 31 Desember 2021 13:49:49

Oleh: Redaksi | 428 view


Tribuana News. Kota Tasikmalaya -  Dengan di undangkannya Peraturan  Pemerintah Nomor 72 Tahun 2019 tentang Perubahan, dan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Walikota Tasikmalaya Nomor 56 Tahun 2020 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Daerah. Walikota Tasikmalaya Drs. Muhammad Yusuf melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan tinggi Pratama,  Pengawas dan Pengambilan Sumpah jabatan Fungsional melalui penyetaraan di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, bertempat di lapangan BKPSDM Kota Tasikmalaya, Jum'at (31/2/2021).

Adapun jumlah pejabat yang dilantik sebanyak 221 orang terdiri dari:
Jabatan Fungsional Penyetaraan : 194 orang.
Direktur Rumah Sakit : 1 orang.
Pejabat Pengawas : 15 orang.                         Fungsional tertentu : 11 orang.

Nampak hadir pada acara tersebut antara lain Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ketua Tim Penggerak PKK, serta undangan lainnya.

Walikota Tasikmalaya dalam sambutannya menyampaikan penyederhanaan birokrasi dalam alih jabatan struktural ke jabatan fungsional bertujuan untuk menciptakan iklim birokrasi yang agile, dinamis dan profesional dalam rangka meningkatkan efektivitas, efisien kinerja pemerintah dalam pelayanan publik.

"Saya berharap dengan adanya pelantikan ini dapat beradaptasi dengan cara kerja baru dan mampu mengerjakan tugas dengan prinsip mengutamakan kecepatan dan ketepatan sehingga dalam proses keputusan dan pelayanan terhadap mitra dan masyarakat dapat terlaksana dengan efektif dan efisien," tegasnya.- (Ayi/Diskominfo.kota)

Komentar Anda

BACA JUGA