Selasa, 07 Februari 2023 08:48 WIB

Warga Cimanglid Barat Desa Singaparna Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Jumat, 05 Maret 2021 15:04:54

Oleh: Redaksi | 454 view

 

Memperingati Isra Mi'raj 1442 H tidak kurang dari 100 orang warga Kp. Cimanglid berpartisipasi dalam mengisi peringatan Hari Besar Islam tersebut dengan menggelar acara pengajian. Bertempat di Masjid Jamie Al-Falah RW. 09 Kp. Cimanglid Desa Singaparna Kab. Tasikmalaya, Jum'at (5/03/2021)

"Kita perlu mengambil hikmah dan pelajaran dari peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita semua serta rasa kepedulian antar sesama," demikian disampaikan Burhani salah satu tokoh masyarakat setempat kepada TribuanaNews.

Rangkaian kegiatan Peringatan Isra Mi'raj tersebut , diawali dengan Khatmul quran, kemudian tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz. Kamal penceramah DKM RW. 09.

Peringatan Isra Mi'raj merupakan sejarah Rasulullah yang perlu diingat oleh umatnya yang beriman dan meyakini bahwa perjalanan  Nabi Muhammad SAW ke Sidratul Muntaha adalah hal ghaib yang hanya dipercaya oleh orang yang beriman. Sholat merupakan “oleh-oleh" dari perjalanan suci Nabi Muhammad SAW ke  Sidrotul Muntaha untuk umatnya. Kewajiban sholat diperintahkan kepada seluruh umat islam untuk dilaksanakan dengan Ikhlas karena sholat akan terasa menjadi beban apabila tidak dimengerti makna dibalik sholat tersebut." Demikian intisari dari isi ceramah yang disampaikan Ustadz. Kamal.

Hadir dalam acara tersebut tokoh masyarakat, alim ulama dan unsur pemerintah desa. (Ayana)

Komentar Anda

BACA JUGA