Selasa, 23 April 2024 02:09 WIB

Warga Girikencana Bangun MCK Mesjid Secara Swadaya Dan Gotong Royong

Kamis, 15 Juni 2023 08:38:13

Oleh: Redaksi | 139 view


Tribuana News. Parungponteng - Tradisi gotong-royong masih dipelihara oleh warga RT. 14 / RW.02 Dusun Cikananga Desa Girikencana Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya, seperti terlihat saat membangun MCK, tepatnya di DKM Nurul Huda Desa.

Kebersamaan masyarakat Kmp. Cikananga dalam membangun aqidah dan gotong royong  itu terlihat saat proses pembangunan MCK  Masjid Nurul Huda di dusun setempat. Hal ini dikatakan oleh Kepala Desa (Kades) Roba'i kepada Tribuana News, Selasa (13/06/2023)

Menurutnya, gotong-royong pembangunan MCK  Masjid Nurul Huda di Dusun Cikananga telah dimulai sejak beberapa waktu lalu. Proses pembangunan MCK Mesjid mendapat dukungan sepenuhnya oleh masyarakat setempat.
Karena itu pula, masyarakat dusun begitu bersemangat demi percepatan pembangunan MCK Mesjid yang dimaksud.

"Masyarakat kami gotong-goyong dalam membangun MCK Masjid. Para Bapak bekerja bhu membahu dalam proses pengerjaan pembangunan, sedangkan ibu-ibunya gotong-royong memasak, membuat dan menyajikan makanan untuk dimakan bersama setelah gotong-royong," ucapnya.

Roba'i menambahkan gotong-royong dilaksanakan setiap hari, dibagi dalam setiap regu. Dana berasal swadaya masyarakat, termasuk sumbangan atau donatur yang peduli. Dan hingga saat ini belum ada sepeser pun dana bantuan Pemerintah terkait pembangunan MCK mesjid yang dimaksud.

"Dengan begitu semua hal yang akan dikerjakan akan lebih mudah dan juga cepat diselesaikan serta lebih lancar dan maju. Tak hanya itu saja, dengan adanya kesadaran semua lapisan masyarakat dalam menerapkan sikap gotong royong, Mencerdaskan dan kesadaran dalam beramal dan gotong-royong lebih baik dari hari ini," pungkasnya.- (Aris)

Komentar Anda

BACA JUGA