Senin, 20 Mei 2024 08:26 WIB

Wujudkan Keluarga Berkualitas, Kelurahan Sindangjaya Gulirkan Kampung Keluarga Berencana

Rabu, 08 Mei 2024 09:50:07

Oleh: Redaksi | 22 view

Tribuana News Bandung

Untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas serta berdaya saing, Kelurahan Sindangjaya Kecamatan Mandalajati Kota Bandung mengedepankan program Kampung Keluarga Berencana.

Di kelurahan Sindangjaya dinamai Kampung Keluarga Berencana Serumpun yang memiliki visi dan misi terwujudnya keluarga kecil tang sehat, sejahtera, kreatif dan berkualitas.

Misinya yaitu mewujudkan keluarga bahagia dan sehat lahir batin, meningkatkan perekonomian keluarga yang mandiri, menjungjung tinggi budaya dan adat istiadat serta mewujudkan keluarga yang berkualitas dengan program Bangga Kencana.

"Tujuannya satu yaitu meningkatkan kualitas hidup di wilayah kami," beber Lurah Sindangjaya, Yayan Syurya Mulyana pada  Kegiatan Podcast bersama Humas Bandung, Selasa 7 Mei 2024.

Ia mengungkapkan, ada 8 landasan untuk pelaksaan KKB ini yaitu pokja agama, pokja pendidikan, pokja lingkungan, pokja ekonomi, pokja reproduksi, pokja sosial budaya, pokja cinta kasih dan pokja perlindungan. 

"Sumber daya manusia yang dimiliki semua memiliki potensi masing-masing. Kita saling bekerjasama dalam setiap kegiatan," ungkapnya. 

Ia menambahkan, hadirnya KKB memberikan dampak yang posisif terhadap kesehayan lingkungan. Salah satunya,  angka stunting di wilayah Sindangjaya berkurang.

"Tahun 2023 kita dapat bantuan untuk Dapur Sehat Atasi Stunting. Sebulan penuh masak untuk mengatasi stunting. Alhamdulilah dengan dasar ini, turun dari 42 kasus menjadi 40 kasus, berat badan dan tingginh kelihatan. Ini terus kita pantau," bebernya.

Sumber : Diskominfo Kota Bandung

Diunggah : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA