Minggu, 25 Februari 2024 08:57 WIB

Zaida Myiesha Galunggung Raih Juara I di Khazanah Diniyah Tingkat Kecamatan Singaparna

Selasa, 10 Oktober 2023 20:15:23

Oleh: Redaksi | 188 view

Tribuana News. Singaparna - Kompetensi Hasil Belajar Diniyah atau dengan istilah 

Khazanah Diniyah adalah salah satu upaya meningkatkan mutu Pendidikan Agama Islam. Selain itu 
Khazanah Diniyah menjadi sarana bagi murid Madrasah Diniyah Takmiliyah untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang mata pelajaran agama, sehingga dapat menumbuhkan kecintaan mereka terhadap ilmu Agama.

Khazanah Diniyah merupakan ajang kompetisi murid Madrasah Diniyah Takmiliyah dalam bidang ilmu Agama Islam yang mereka pelajari di Diniyah.

Berkaitan dengan hal tersebut FKDT Kecamatan Singaparna menyelenggaran  Khazanah Diniyah Tingkat Kecamatan Singaparna, bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Cicarulang Desa Cikunten, Minggu (08/10/2023).

Dalam kompetisi ini Ada 7 mata lomba pelajaran diantaranya: Al-Qur’an, Al Hadits, Aqidah, Akhlak, Fiqh, Tarikh dan Bahasa Arab serta ditambah 3 praktek  (Mulasara mayit, Memotong hewan, dan Nadom).

Nama Zaida Myiesha Galunggung menjadi perbincangan di arena tersebut setelah menyabet predikat Juara 1 Mapel Aqidah Khazanah Diniyah Tingkat Kecamatan Singaparna 2023.
Putri dari pasangan Thia Anandita, S.Sos dan Galih Witono, S.Pd ini lahir di Tasikmalaya, 21 Nopember 2011, saat ini mengenyam pendidikan agama di 
Madrasah Diniyah Al Ihsan RW 02 Desa Cikunten, akan melenggang ke Tingkat Kabupaten di ajang yang sama yang direncanakan pada tanggal 20 Nopember 2023.

Saat ditemui di rumahnya usai pulang mengaji, Zaida sedikit "curhat" harus membagi waktu berlatih antara perlombaan di Madrasah Diniyah dan di Sekolah Dasar yang hampir berbarengan yang tentunya menguras tenaga dan pikiran. Namun hal tersebut dibayar dengan hasil yang memuaskan. Zaida pun tidak menyangka bisa menjadi Juara I dan merasa senang karena hasil kerja keras dan ketekunan belajarnya selama ini dapat membuahkan hasil yang terbaik. 

"Meskipun minggu - minggu kemarin jadwal sangat padat, kan ikutan juga Lomba Sajak FTBI. Setiap malam sehabis ngaji saya belajar dan menghafal, dan mencoba untuk mengurangi  bermain hp. 'gak nyangka bisa jadi juara," katanya.- (Ayi Ahmad H)

Komentar Anda

BACA JUGA