Selasa, 07 Februari 2023 09:16 WIB

Muda-Mudi Cimanglid Gelar Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW

Kamis, 20 Oktober 2022 19:13:13

Oleh: Redaksi | 107 view

Tribuana News. Singaparna - Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebuah peringatan atas kelahiran Nabi Muhammad SAW yang esensinya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah. 
Senin malam (17/10/2022) di Mesjid Jami Al-Falah Kmp.Cimanglid Barat RE.09 Desa Singaparna, Muda Mudi Cimanglid Barat menggelar Pengajian dalam rangka Maulid Nabi yang dihadiri sekitar 500 jamaah.

Hadir dalam acara itu Perwakilan dari Pemdes Singaparna, Ketua RW.09 Cimanglid Barat, Ketua DKM Al-Falah, dan Tokoh Masyarakat.

Seperti dilaporkan Iyus selaku panitia penyelenggara, pengajian ini digelar dalam rangka peningkatan spiritual yang momentumnya sebagai peringatan Maulid Nabi. 

"Sikap teladan Rasul sepatutnya diterapkan pada kehidupan kita agar perilaku dan buah pemikiran menjadi baik," ujarnya.

Iyus juga berharap agar selaku generasi muda selalu instrospeksi diri, terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh, membina Ukhuwah Islamiyah.

Pada kesempatan ini tausiyah disampaikan oleh ustadz  Ilyad dari Kmp. Benjan Sariwangi.
Inti tausiyahnya adalah bahwa kita harus senantiasa mencintai Rasul dengan menghadirkan Rasul dalam pikiran dan hati kita, sehingga dengan begitu, rahmat Alloh juga akan tercurah kepada kita. Setiap orang akan bergerak sesuai sakillah, kiprah dan jati dirinya jelas. Dengan begitu kebiasaan dan tantangan dalam hidup yang ada itu dijalani sesuai keberagamaan dan sesuai ketentuan Alloh SWT.- (Ayi Ahmad H)

Komentar Anda

BACA JUGA
Kamis, 07 April 2022